Peduli Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Dampingi Petugas kesehatan Lakukan Pengambilan Sampel Darah - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 17 Mei 2023

Peduli Kesehatan Warga Binaan, Babinsa Dampingi Petugas kesehatan Lakukan Pengambilan Sampel Darah

 


TTS-Soepost.com, Babinsa Kodim 1621/TTS , Koramil 04 - Amanatun Utara Serka Amos Nau    melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas Boking, dalam pengambilan sampel darah untuk Pengecekan Penyakit Malaria di RT 08 Dusun 01 Desa Meusin, Kecamatan Boking, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Selasa, (16/05/2023).


Pendampingan dalam Pengambilan Sempel Darah  ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas Boking di wilayah binaan.


Serka Amos Nau  mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk upaya dalam menjaga kesehatan warga Binaannya, 


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan warga, selain itu pengambilan sampel darah dilakukan guna mengetahui masyarakat terkena penyakit malaria atau tidak.”


 “Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah". ujarnya 


"Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk ke wilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, kita dampingi para petugas puskesmas dalam Pengambilan Sempel Darah agar dalam proses Pengambilan Sempel Darah  berjalan dengan lancar,” ucap Serka Amos.


Salah satu Nakes yang tidak mau di sebutkan namanya menyampaikan saya mewakili 3 rekan Nakes dari puskesmas Boking, mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Serka Amos Nau yang mendampingi kami dari awal perencanaan hingga saat ini, sehingga proses pengambilan sampel darah berjalan aman dan lancar. (Pendim 1621/TTS)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman