Semarak Gebyar SMK Warnai Perayaan Hardiknas 2023 Di TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 10 Mei 2023

Semarak Gebyar SMK Warnai Perayaan Hardiknas 2023 Di TTS

 



TTS-Soepost.com.- Gebyar SMK kembali dilaksanakan SMK sekabupaten Timor Tengah Selatan dalam rangka merayakan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. Kegiatan yang dilaksanakan mulai 9 Mei 2023 sampai dengan 11 Mei  2023 di SMK Negeri Polen Desa Puna Kecamatan Polen ini berlangsung meriah. Perayaan ini dikemas dalam beberapa perlombaan antara lain: debat bahasa inggris, debat bahasa indonesia, solo putra dan putri,  cipta dan baca puisi  dan tarian kreasi. 


Dalam sambutan Korwas SMK Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jimi Pelle menyampaikan bahwa,


“Gebyar merupakan ajang prestasi tertinggi unjuk kemampuan kompetensi siswa SMK.  Artinya kita akan menyaksikan betapa hebohnya anak-anak kita menunjukkan kemampuan mereka selama belajar dalam semangat memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dengan tema utamanya adalah “Bergerak bersama semarakan merdeka belajar” dengan konteks profil pelajar pancasilla. 


Korwas menambahkan, “Lomba yang dilombakan ini adalah etika professional kompetensi yang kreatif, kompetitif. Mengapa demikian? Karena menunjukkan kehebatan gurunya dalam memoles siswanya selama 2 tahun sehingga nantinya anak-anak yang menunjukkan kemampuannya atau penampilan terbaik yang berprofil pelajar pancasila. Yang paling inti untuk ajang ini adalah kemampuan menunjukan kreatifitasnya, inovasinya, kolaborasinya untuk merampungkan kebhinekaan global dan mewujudkan berakhlak mulia. Sementara untuk Bapak/Ibu guru, merupakan momen untuk merefleksikan bahwa anak-anak yang dikirim untuk memperbaiki sistim pembinaan, karakter dan minat bakatnya.


Ia juga menyampaikan kepada peserta agar bertandinglah dalam kehebatan diri, tunjukanlah bahwa SMK hadir untuk berkarya dalam masa putih abu-abu.kehadiran mereka untuk berkarya dan ini adalah ajang untuk menjembatani proses perubahan di sekolah masing-masing. Ia berterima kasih kepada Ketua MKKS SMK Kabuparen TTS dan badan pengurus, Para Kepala Sekolah dan Panitia yang merancang kegiatan, serta  Bapak / Ibu guru yang sudah berkenan membimbing anak-anak.


Diakhir sambutannya Jimi (sapaan akrab) menyampaikan “Kemenangan itu adalah kemenangan kita semua. Juara 1, 2, 3 dan selanjutnya adalah masalah angka sehingga semua anak yang bertanding adalah presentase terbaik dari sekolahnya.”


Ketua MKKS SMK, Bernadus Natonis, disela kegiatan saat diwawancarai media ini menyampaikan 


“Tujuan dari kegiatan ini adalah 1) Memupuk persaudaraan antara kepala sekolah, guru dan siswa SMK sekabupaten Timor Tengah Selatan; 2) Siswa SMK tidak hanya berteori di kelas tetapi menunjukan aksennya di lapangan dan jangan sekolah-sekolah besar yang bisa maju tetapi kita berusaha mendorong sekolah-sekolah kecil maju bersama sehingga  membangun Timor Tengah Selatan di bidang pendidikan; 3) Anak-anak kita tidak kalah dengan daerah lain hanya bakat dan minat belum gali sehingga dengan kegiatan ini kita berusaha menggali bakat, minat, dan inovasi dari anak-anak kita sesuai dengan kurikulum merdeka 4) kita juga berusaha untuk sekolah-sekolah bisa mempromosikan produksi dari anak-anak” (Redaksi Soe Post) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman