7 Bacakada Bupati Dan Wakil Bupati Mengikuti Dialog Terbuka di DPC PKB TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 03 Mei 2024

7 Bacakada Bupati Dan Wakil Bupati Mengikuti Dialog Terbuka di DPC PKB TTS


Liputan Reporter Marfin Wartawan SP 
Editor Redaksi Soe Post 

TTS|SoePost.com,– Melalui Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten Timor Tengah Selatan menggelar dialog bersama 7 bakal calon kepala daerah (Bacakada) Bupati dan wakil Bupati Timor Tengah Selatan periode 2024 - 2029, yang akan berlangsung pada november 2024 mendatang. 




Dialog terbuka yang berlangsung dengan sosialisasi dan pemaparan visi misi oleh ketujuh bakal calon kepala daerah (Bacakada), yang melamar melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, diketahui sebagai salah satu tahapan penjaringan Bacakada oleh panitia penjaringan pendaftaran sebelum ditindaklanjuti ke DPD PKB provinsi dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). 


Pantauan soepost.com jumat, 03/05/2024. Kegiatan yang digelar di sekretariat DPC PKB TTS tersebut. Dihadiri 7 orang bacakada, diantaranya 2 orang kader PKB yang mendaftar sebagai Bakal calon Bupati Roy Babys S.Ip. dan Drs. Yohanis Lakapu. Selain kader PKB hadir pada kesempatan tersebut Drs. Salmun Tabun, M.Si., Alfred Baun, SH. Dr. Uksam B. Selan, S.Pi. MA. Drs Ananias Faot, M.Si. dan Drs. Martelens Liu yang diketahui mendaftar di PKB sebagai bakal calon wakil Bupati. 


Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kabupaten TTS, Relygius L. Usfunan, SH. Dalam pernyataannya menyebutkan, jika dialog terbuka dengan pemaparan visi misi tersebut, merupakan salah satu tahapan yang harus dilakukan oleh panitia pendaftaran. 


"Untuk para Bacakada yang sudah mendaftar di Partai PKB, agar bisa mengikuti tahapan tahapan yang akan di berikan dari partai dan kegiatan dialog hari ini adalah pemaparan visi misi dari Bacakada untuk selanjutnya panitia menyampaikan ke DPD dan DPP untuk proses selanjutnya". Ungkap wakil Ketua DPRD TTS. 


Ia menambahkan, bahwa sosialisasi dan pemaparan visi misi ini adalah bagian dari tahapan yang perlu dilewati oleh setiap Bacakada yang mendaftar di PKB sebelum diusung. 


"Tentunya, hasil dari sosialisasi dan pemaparan visi misi ini, akan diserahkan ke DPP PKB sebagai bahan masukan, sebelum menjalani tahapan fit and propertest di DPP PKB, sekaligus untuk menentukan siapa yang akan diusung nanti. Yang jelasnya, tahapan ini menjadi penilaian tersendiri dari DPP PKB untuk mengusung calon," tutur Ketua DPC PKB TTS. 


Dikatakannya, terkait substansi penilaian di rekomendasikan untuk semua calon yang akan mengikuti Ujian Kelayakan Kompetensi (UKK) di jakarta yang akan berlangsung pada tanggal 4-5 mei 2024, sebab komitmen menetapkan calon yang melamar dari PKB ada di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman