Danramil 02/Abanteng Kapten Gunawan Bersama Anggota Budidaya Ikan Lele - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 10 Mei 2024

Danramil 02/Abanteng Kapten Gunawan Bersama Anggota Budidaya Ikan Lele




Liputan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi Soe Post 

TTS|Soepost.com,- Memanfaatkan lahan kosong, Danramil Amanuban Tengah bersama anggota melaksanakan Budidaya ikan Lele yang bermanfaat untuk ketahanan pangan dan ekonomi rumah tangga. 


Dalam rangka mewujudkan program ketahanan pangan, Danramil 1621-02/Abanteng Kapten Inf Gunawan B. Haryanto bersama anggota melakukan budidaya ikan lele dengan menyerahkan benih ikan lele kepada Bati Tuud Sertu Yan Tkesnai untuk disebarkan di kolam milik Kantor Koramil setempat. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Jumat (10/05/2024).




Menurut Danramil budidaya ikan lele ini sudah bukan pertama kali namun ini kali yang ketiga dan sebagai salah satu wujud dari program peningkatan ketahanan pangan yang dicanangkan pemerintah dengan memanfaatkan lahan kosong.


"Gelombang pertama dan kedua sudah berhasil, sekarang ini kita sebar lagi bibit yang ketiga. Apabila sudah ada hasilnya kita akan bagikan kepada para Babinsa, sehingga membantu meringankan ekonomi rumah tangga", Ungkap Danramil.


Menurut Nya, Pihaknya akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan."Lele yang disebar saat ini berumur kurang lebih 2 bulan. Untuk mencapai usia produktif dan siap panen setelah tiga bulan", Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman