Gebyar SMK Resmi Dibuka Penjabat Bupati TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 21 Mei 2024

Gebyar SMK Resmi Dibuka Penjabat Bupati TTS

Liputan Reporter Magel, Wartawan SP
Editor Redaksi www.soepost.com


TTS||Soepst.com,- Pergelaran Gebyar SMK Se-Kabupaten Timor Tengah Selatan yang digelar sejak tanggal 20 sampai 22 Mei 2024 resmi dibuka oleh Drs. Seperius E. Sipa, M.Si Penjabat Bupati


Pantauan media ini, Pergelaran Gebyar antar SMK Se- Kabupaten TTS dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2024 bertempat di SMK N Noebaun, Desa Noinoni, Kecamatan Oenino dan berlangsung Meriah karena dihadiri kurang lebih seribu lima ratus peserta.


Penjabat Bupati Timor Tengah Selatan Drs. Seperius E. Sipa, M.Si pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.


“Apresiasi kita berikan kepada semua panitia yang tetap konsisten untuk menyelenggarakan kegiatan Gebyar SMK Se-Kabupaten Timor Tengah Selatan setiap tahunnya.” Ucap Sipa


Masih menurut Penjabat Bupati TTS, Semoga dengan kegiatan ini anak-anak bisa dipersiapkan untuk menghadapi dunia kerja.


“Sebagai wadah untuk menyalurkan potensi dan kreatifitas, kita berharap anak-anak SMK semakin dipersiapkan untuk menghadapi dunia kerja usai menamatkan diri di jenjang pendidikan menengah atas.” Ungkap Seperius E. Sipa


Sedangkan Joni Leo Ketua Panitia pergelaran gebyar SMK Se-TTS saat ditemui media ini mengatakan bahwa ada 5 jenis Lomba yang akan di perlombakan dalam event ini, di antaranya Tari Kreasi, Cipta Baca Puisi, Debat Bahasa Inggris, Debat Bahasa Indonesia dan Solo Putra/Putri. Kemudian di tampilkan juga dengan proses inovasi antar seluruh SMK Se- Kabupaten Timor Tengah Selatan.” Ucap Joni Leo.


Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan gebyar SMK Se-TTS berjumlah 607 orang dan di perkirakan jumlah keseluruhan yang hadir di SMK N Noebaun, Oenino, Kecamatan Oenino mencapai 1.500 Orang. 


Mengenai proses penilaian dalam semua perlombaan, Tim juri yang di pilih berasal dari Yayasan Pentas Seni (YASPENSI) Indonesia dan Institut Agama Kristen Kupang (IAKN). Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 20-22 Mei 2024.


Kepala SMK N Kolbano ini juga menjelaskan tujuan dari pergelaran Gebyar ini untuk dapat mengembangkan minat dan bakat dari anak-anak di bidang budaya terkhususnya budaya Lokal.


“Salah satu tujuan dari kegiatan ini diselenggarakan adalah agar anak-anak bisa mengembangkan minat dan bakat di bidang budaya khususnya budaya lokal.” Ujar Joni


Dari event tahunan telah menjadi agenda rutin dan akan dilakukan setiap tahunnya secara bergulir di semua SMK Se-TTS, Joni Leo berharap dapat meningkatkan potensi lokal bagi anak-anak.


“Lewat kegiatan ini, semoga dapat meningkatkan potensi lokal bagi anak-anak.” Harap Joni Leo


Pantau media ini, hadir pada kegiatan tersebut, PJ. Bupati TTS Drs. Seperius E. Sipa, M.Si; Kasrem 161/WS, Kolonel CPL Simon Petrus Kamlasi; Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur Ambrosius Kodo, S.Sos.,MM; Forkopimda TTS serta tamu undangan lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman