Ketua IKIF Bertemu Kadispar Kabupaten Kupang Tentang Wisata Alam Fatuleu - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 31 Mei 2024

Ketua IKIF Bertemu Kadispar Kabupaten Kupang Tentang Wisata Alam Fatuleu


Liputan Kontributor Kabupaten Kupang Asten Bait.

Editor Redaksi www.soepost. com


Oelamasi|Soepost.com, - Peduli dengan potensi pariwisata keindahan alam, sebagai salah satu sumber penerimaan pendapatan asli daerah (PAD). Yang juga berdampak bagi peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat. Ketua Umum Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu (IKIF) bertemu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang berdiskusi tentang penataan taman wisata alam gunung Fatuleu. 


Kunjungan Ketua Umum IKIF, mewakili orang-orang muda dan masyarakat sekitar taman wisata alam Gunung Fatuleu. Tujuan baik tersebut, guna berdiskusi dan mencari solusi, terkait pengelolaan dan penataan taman wisata alam Gunung Fatuleu yang kini kurang diminati pengunjung. 


Meski sebelumnya, taman wisata alam Gunung Fatuleu ibarat primadona yang menggairahkan bagi para pelancong wisata seantero pulau Timor, karena keindahannya. Namun kini, ikon milik masyarakat Fatuleu tersebut, kurang diminati bahkan minim pengunjung. Pasalnya wisata alam tersebut kurang ditata dengan baik oleh pemerintah Kabupaten Kupang. 


Pertemuan Ketua Umum IKIF Asten Bait, yang hadir didampingi salah satu anggota IKIF, diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang, Pieter Charles Sabneno, M.Si, diruang kerjanya pada rabu, (29/05/2024). 


Kadispar Sabneno, dalam diskusi tersebut mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Kupang melalui dinas Pariwisata, mengapresiasi kepedulian dan dukungan orang-orang muda Fatuleu yang punya peduli terhadap potensi sumber penerimaan daerah Kabupaten Kupang dan khususnya pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat setempat. 


"Kita apresiasi kehadiran orang-orang muda, yang memiliki sumbangsi pemikiran baik bagi daerah dan masyarakat kita. Tentu kondisi saat ini, kaitan dengan penataan taman wisata alam gunung Fatuleu yang kurang peminat, kedepan menjadi perhatian pemerintah". Ungkap Sabneno 


"Kita mengharapkan, kehadiran adik-adik dari Ikatan Kaum Intelektual Fatuleu bisa membantu pemerintah daerah melalui dinas pariwisata dalam penataan dan pengelolaan destinasi wisata alam gunung Fatuleu ke depan. Serta membangun kesadaran masyarakat kita untuk menjaga dan melestarikan alam kita". Sambung Kadispar Sabneno, sembari berterima kasih. 


Senada diungkapkan Ketua Umum IKIF, Asten Bait, bahwa IKIF sebagai organisasi mahasiswa asal Fatuleu, merasa punya tanggung jawab untuk mendukung pemerintah Kabupaten Kupang dan masyarakat Fatuleu, demi kemajuan potensi wisata alam kebanggaan masyarakat Kabupaten Kupang dan Khususnya masyarakat Fatuleu. 


"IKIF sebagai wadah berkumpulnya orang-orang muda, kita mendukung pemerintah. Melalui kontribusi pikiran kreatif dan inovatif. Demi tujuan bersama masyarakat Fatuleu, kita menata wisata gunung Fatuleu ke depan, sebagai ikon kebanggaan masyarakat Fatuleu dan pemerintah Kabupaten Kupang, yang berdampak bagi peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat disekitar taman Wisata alam gunung Fatuleu". Ungkap Ketua Umum IKIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman