Panen Raya Jagung Di Lasi Berhasil, Berkat Campur Tangan Babinsa - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 26 Mei 2024

Panen Raya Jagung Di Lasi Berhasil, Berkat Campur Tangan Babinsa



Liputan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS||Soepost.com,- Berhasilnya panen raya pada kelompok tani tunas muda Desa Lasi diakui sekretaris desa bahwa tak luput dari peran dan campur tangan Serda Melkisua Kause Babinsa 1621-05/Panite.




Dalam rangka mendukung ketahanan pangan nasional, Babinsa Koramil 1621-05/panite Serda Melkisua Kause menghadiri acara Panen Raya Jagung bersama kelompok Tani Tunas Muda Desa Lasi Kecamatan Kuanfatu Kabupaten Timor Tengah Selatan, Sabtu (25/05/2024).




Turut hadir pada kegiatan Panen raya kali ini Sekdes Lasi Aprianus G. H. Kolis, Babinsa Koramil 1621-05/Panite Serda Melkianus Kause,  Ketua BPD Lasi Melki Finit, Ketua Kelompok Tani Tunas Muda Ady Kause, dan seluruh anggota Kelompok Tani Tunas Muda Desa Lasi. 


“Selamat atas keberhasilan dari kelompok tani tunas muda desa lasi dalam panen raya jagung tahun ini, keberhasilan ini keberhasilan kita semua dan kegiatan untuk menjawab program ketahanan pangan. Oleh karenanya, dengan capaian yang cukup tinggi hari ini ke depannya harus ditingkatkan lagi." Ujarnya.


Lanjut Serda Melkisua, “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pemicu dan menarik minat para warga untuk tidak menyia-nyiakan waktu untuk bertanam jagung maupun jenis komoditi pertanian yang lainnya, dan tergugah untuk semangat menggeluti profesi bertani.” Jelas Serda Melkisua 


Sedangkan Sekretaris Desa Lasi Aprianus G. H. Kolis pada kesempatan tersebut mengapresiasi keberhasilan panen kali, ini berkat campur tangan Babinsa Serda Melkianus, keberadaan Babinsa di Desa kami telah memberi warna yang berbeda. 


Bagaimana tidak semenjak Babinsa Serda Melkianus pertama kali menjabat Babinsa di Desa kami, fokus perhatiannya di bidang ketahanan pangan dan menghidupkan kembali Kelompok tani di Desa Lasi. Dulu kelompok ini sempat mandek, berkat Babinsa yang selalu memotivasi dan mendorong untuk terus gigih mengolah lahan sehingga kelompok Tani Tunas Muda yang beranggotakan 17 orang, bisa panen sebanyak ini." Pungkasnya".


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman