PROGRAM UNHAN MENGAJAR JANGKAU SMPN HALIWEN - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 23 Mei 2024

PROGRAM UNHAN MENGAJAR JANGKAU SMPN HALIWEN


Liputan Tim Media Online Soe Post 
Editor Redaksi www.soepost.com

BELU||SOEPOST.COM, - Bertempat di Sekolah Menengah Pertama Negeri Haliwen Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kadet mahasiswa permesinan kapal Unhan melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengangkat tema Unhan Mengajar.




Informasi yang diperoleh media ini pada Selasa 21 Mei 2024 lalu, Kegiatan ini mempertemukan mahasiswa Unhan dengan siswa kelas VII dan VIII SMP Negeri Haliwen dimana mereka mengajar berbagai mata pelajaran dan memimpin aktivitas kebangsaan. 


Diketahui bahwa kedatangan mahasiswa Unhan disambut oleh Kepala Sekolah SMP Negeri Haliwen, Stephania Maria Nahak, S.Pd, bersama guru dan siswa. 


"Kami sangat bersyukur atas kesempatan ini. Para guru dan siswa kami akan mendapatkan banyak manfaat dari inovasi yang dibawa oleh mahasiswa Unhan RI," ujar Kepala Sekolah dalam sambutannya.


Dipandu oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Maria Imelda Parti Kolo, S.Pd.Gr, para kadet mempersiapkan diri sebelum memasuki kelas. Salah satu mahasiswa, Kopral Maria Tasi Koli, menyatakan, "Ini bukan hanya tentang mengajar, tetapi juga mendidik dan membimbing." Ucapnya


Para mahasiswa mengajar mata pelajaran seperti Matematika, Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Kewarganegaraan menggunakan metode pembelajaran interaktif. Fantri Desi Nahak, salah satu pengajar, mengatakan.


"Mengajar di depan kelas penuh tantangan, tetapi memuaskan ketika siswa mengerti apa yang disampaikan."


Selain mengajar, kegiatan ini juga meliputi latihan upacara bendera dan baris-berbaris. Mahasiswa Unhan mengajarkan siswa cara upacara yang benar, meliputi sikap hormat dan pengibaran bendera. 


"Ini adalah bagian penting dari pendidikan karakter," Kata Kopral Degus Nabuasa dan Kopral Rizky Akbar Latihan baris-berbaris melatih kedisiplinan dan kekompakan siswa.


Untuk menambah semangat, mahasiswa Unhan mengajarkan yel-yel kebangsaan kepada siswa, yang dirancang untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan semangat nasionalisme. Rizky menyatakan, "Yel-yel ini bukan hanya tentang suara keras, tetapi juga semangat dan kebersamaan."


Kegiatan "Unhan Mengajar" ditutup dengan upacara sederhana. Kepala Sekolah SMP Negeri Haliwen, Stephania Maria Nahak, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada mahasiswa Unhan. "Kami sangat menghargai dedikasi dan kerja keras kalian," ujarnya.


Pengalaman menjadi guru sehari ini memberikan pelajaran berharga bagi mahasiswa Unhan mengenai dunia pendidikan dan pentingnya peran seorang guru. Mereka berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan memberikan dampak positif bagi pendidikan di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman