DPC DRBI KUPANG, POTONG 10 HEWAN KURBAN - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 20 Juni 2024

DPC DRBI KUPANG, POTONG 10 HEWAN KURBAN

Liputan Tim Media Online Soe Post 
Editor Redaksi www.soepost.com


KUPANG|Soepost.com,- Lembaga swadaya masyarakat (Demokrasi rakyat bawa Indonesia DPC kabupaten Kupang, merayakan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah, LSM - Demokrasi Rakyat Bawah Indonesia (DRBI) menyembelih 10 ekor hewan kurban diantaranya 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Demikian disampaikan kepada media ini senin, (17/06/2024).


Adit Sitompul, pendiri LSM-DBRI Kabupaten Kupang kepada media ini menyampaikan bahwa momentum Idul Adha untuk merefleksikan nilai-nilai pengorbanan, ketaatan, dan kepedulian sosial. 


Idul Adha, yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban, merupakan peringatan kisah pengorbanan Nabi Ibrahim Alaihis Salam yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail Alaihis salam, sebagai bentuk ketaatan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.


Lanjutnya, Peringatan Idul Adha kali ini, membawa LSM Demokrasi Rakyat Bawah Indonesia yang hadir di Kabupaten Kupang-NTT, menyatakan kerinduan mereka untuk siap berbagi kasih dengan masyarakat sekitar baik yang beragama muslim maupun yang non muslim.


Daging dari hewan Kurban tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, sebagai wujud nyata dari kepedulian sosial dan solidaritas antar sesama,”  Lanjut Adit


Adit menjelaskan pembagian daging qurban mengajarkan pentingnya berbagi dan membantu sesama, terutama bagi mereka yang kurang mampu.


Semoga peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah ini dapat mempererat tali silaturahmi, meningkatkan kepedulian sosial, dan menumbuhkan semangat untuk selalu bersyukur dan berbagi kepada sesama. 


“Saya berharap pengorbanan kita di hari yang suci ini diterima oleh Allah Subhanahu wa ta'ala.. dan membawa berkah bagi kita semua. Selamat Idul Adha 2024,” ujar Adit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman