GMKI Soe Adakan Kegiatan Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 16 Juni 2024

GMKI Soe Adakan Kegiatan Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader

Liputan Tim Media Online Soe Post 
Editor Redaksi www.soepost.com


TTS|Soepost.com,- Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Soe, Jumat tanggal 14 Juni sampai 16 Juni 2024 melaksanakan kegiatan Implementasi Pola Dasar Sistem Pendidikan Kader (PDSPK) 2006 bertempat di GMIT Imanuel Kuatnana Klasis SoE Timur.


Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari itu menghadirkan pemateri-pemateri yang memaparkan materi yang diejawetahkan melalui PDSPK GMKI 2006 dan disesuaikan dengan kebutuhan dan pergumulan anggota dan Pengurus Komisariat bahkan Badan Pengurus Cabang di GMKI Cabang Soe


Ketua Panitia Pelaksana PDSPK 2006 Usi Yusri Tefa pada kesempatan tersebut menyampaikan harapan bahwa Kiranya selama 3 hari, setiap materi yang akan disampaikan dapat dipahami secara baik oleh Anggota.


" Saya berharap, para peserta tidak hanya hadir dan mendengar tetapi menjadi motor penggerak dalam melaksanakan tugas dan tanggung pelayanan ketika dipercayakan dengan menanamkan nilai-nilai GMKI yang sudah dibangun, melayani adalah bentuk pengorbanan.” Ungkapnya.


Adapun materi yang disampaikan diantaranya Implementasi PDSPK 2006 dan Visi Misi GMKI disampaikan oleh Wilson Sanam S.Pt, Materi tentang Belajar dari Kepemimpinan Tuhan Yesus Kristus disampaikan oleh Phidolija Tamonob., M.Pdk, Kemudian materi Belajar dari Kepemimpinan Founding Father GMKI dibawakan oleh Yohanes Leimena Reinama S.Pi, Untuk materi Penulisan Karya Ilmiah (Proposal Penelitian) disampaikan oleh Serlinia Rambu Anawoli., M.Pd., sedangkan materia Public Speaking disampaikan oleh Gunal Missa, M.Pd, dan Akrianus Kause  S.Pd menyampaikan materi tentang Analisis SWOT.


Diketahui media ini, peserta yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari unsur Badan Pengurus Cabang, Pengurus Komisariat, dan Anggota yang ada di GMKI Cabang Soe.


Pantauan media ini, Kegiatan ini dimulai dengan Ibadah bersama yang di pimpin oleh Ketua Majelis Jemaat GMIT Imanuel Kuatnana ibu Pendeta Mariana Ndjukambani -Makh., M.Th sebagai landasan firman Tuhan yang menjadi penguatan bagi peserta yang hadir pada saat pembukaan kegiatan ialah bahwa,  setiap proses mesti dihargai, setiap kader yang belajar di di GMKI harus memberi diri untuk diproses dan dibentuk, mulai dari kerja-kerja kecil yang dipercayakan sekalipun sulit namun harus setia karena proses yang baik akan menghasilkan hasil yang baik dan matang.


Di sisi lain dalam sambutannya Ketua Majelis Jemaat GMIT Imanuel Kuatnana mengatakan bahwa GMKI menjadi ruang yang tepat bagi mahasiswa untuk belajar.


“saya bersyukur bisa belajar di GMKI, sehingga menolong saya memahami banyak hal. Mulai dari urusan kecil-kecil di dapur sampai memimpin sidang di momentum Sidang, kader GMKI perlu berproses dengan tekun, sehingga materi-materi yang diperoleh selama PDSPK semakin memperkaya wawasan dan karakter.” Tutupnya.


Wilson Sanam., S.Pt yang mewakili Senior GMKI SoE dalam menyampaikan sambutannya bahwa Materi PDSPK 2006 adalah materi yang cukup berat namun akan dikemas secara baik untuk menjawab kebutuhan anggota yang ada di Cabang SoE .


“sebenarnya anggota -anggota GMKI yang dikatakan sebagai kader GMKI dan memainkan perannya secara baik melalui tanggung jawab yang dipercayakan dalam ection dan teknis sudah mengimplementasikan PDSPK, yang terpenting adalah kader GMKI mesti menjiwai dan menghidupi Roh GMKI dalam dirinya.” Pungkasnya 


 Wilson berharap setiap Kader GMKI cabang Soe tetap setia berproses dan menjalankan perannya, tetap rendah hati, minta pimpinan Tuhan agar menggunakan hikmat dalam menata pelayanan yang diemban, sebagai kader yang baik dan bertanggung jawab saling mendukung, menopang dan senantiasa bertumbuhdi rel yang benar dengan mempertahankan nilai-nilai GMKI. Tutupnya 


Ketua Cabang GMKI SoE Cici Talan menyampaikan bahwa GMKI menjadi suatu pusat sekolah latihan dari orang-orang yang mau bertanggungjawab atas segala sesuatu yang mengenai kepentingan dan kebaikan negara dan bangsa Indonesia. PDSPK merupakan Strategi Pendidikan Kader GMKI yang disusun secara Sistematis, terencana dan Integralistik, sehingga pendidikan kader GMKI dapat berjalan secara utuh, menyeluruh dan terpadu dan dalam menghasilkan pemimpin yang memiliki Spiritualitas, Integritas dan Profesionalitas. Hal ini merupakan bagian dari menjalankan Visi dan Misi GMKI.


Cici juga berharap, agar kegiatan tersebut dijadikan sebagai langkah baik dan agar semua peserta menghargai proses di setiap tanggung jawab pelayanan dan salah satunya adalah melalui kehadiran dan partisipasi dalam mengikuti kegiatan Implementasi PDSPK 2006 .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman