Prodi PAK Arastamar Soe Gelar Seminar Umum - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 28 Juni 2024

Prodi PAK Arastamar Soe Gelar Seminar Umum



Liputan Rita Nesimnasi, Mahasiswa STAKAS Arastamar Soe
Editor Redaksi www.soepost.com


TTS|Soepost.com,- Program studi pendidikan agama kristen sekolah tinggi agama kristen arastamar Soe, Jumat 28 Juni 2024 melakukan kegiatan seminar umum. Bertempat di aula sekolah tinggi agama kristen arastamar Soe.


Kegiatan seminar umum tersebut, mengangkat thema Diskusi Teater dan Film Berbasis Budaya dan Sub Thema Dengan seni teater dan film yang berbasis budaya lokal, kita bangun TTS untuk NTT maju Indonesia jaya.


Terhadap kegiatan ini, ketua Yayasan Bagi bapak Sorgawi Margarita Ottu M.Pd dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang luar biasa.


"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa karna dalam penyampaian materi dibawakan langsung oleh Produser hebat seni teater, ini kegiatan akan sangat bermanfaat bagi semua mahasiswa." Ucap Margarita Ottu


Sedangkan ketua sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe. Phidolija Tamonob M.Pd.K menyatakan bahwa berterima kasih kepada Pak Petrus yang bersedia untuk membawakan materi di Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe.


"Terima kasih saya ucapkan kepada Pak Petrus yang bersedia untuk membawakan materi di Sekolah Tinggi Agama Kristen Arastamar Soe, semoga melalui materi yg disampaikan mahasiswa mampu memahaminya dengan baik." Ucap Phidolija Tamonob 

Petrus Kembo sebagai pemateri pertama dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa sangat bersyukur bisa hadir dan menyampaikan materi kepada mahasiswa sekolah tinggi Agama Kristen Arastamar Soe, berharap berharap juga ada pertunjukan film sederhana yang berbasis budaya yang akan diperankan oleh mahasiswa/i sekolah tinggi Agama Kristen Arastamar Soe.


"Saya sangat bersyukur, hari ini bisa hadir dan membawakan materi kepada mahasiswa sekolah tinggi agama kristen arastamar Soe. Lewat kegiatan ini, saya berharap akan ada pertunjukan film sederhana berbasis budaya yang akan diperankan oleh Mahasiswa/i sekolah tinggi agama kristen arastamar Soe." Tutur Petrus Kembo


Lanjutnya, "Dengan kegiatan ini, diharapkan agar mahasiswa bisa memahami pentingnya seni teater dan film yang berbasis budaya Lokal ini sebuah kegiatan yang memberikan pesan moral dan iman sehingga mampu menginspirasi bagi banyak orang.


Film merupakan sebuah seni pertunjukan bedasarkan gambar, puisi dan gerak gerik yang berirama yang mampu mengikat hasrat seseorang. Melalui film yang berbasis budaya ini kita mampu memberikan inspirasi yang bermanfaat bagi orang lain.


Dalam Kegiatan ini bukan hanya penyampaian teori saja tapi ada pemutaran film yang terdiri dari film dengan judul Haumeni dan teater tentang covid 19.


Pantauan media ini, Kegiatan dihadiri oleh seluruh mahasiswa sekolah tinggi Agama Kristen Arastamar Soe dan bapak ibu Staf serta Dosen. Dengan tiga orang pemateri diantaranya Petrus Kembo, Yunita Tefa, M.Th dan Aminadab Benu, M.Th, Kegiatan ini menjadi kegiatan penutupan akademik tahun 2023/2024.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman