Babinsa Jajaran Kodim 1621/TTS Kawal Kegiatan Pin Polio Nasional - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 30 Juli 2024

Babinsa Jajaran Kodim 1621/TTS Kawal Kegiatan Pin Polio Nasional

Danramil 01/Kota Soe, Peltu Ended Sutisna Saat Memberikan Imunisasi Polio Pada Seorang Anak
Liputan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Dalam semangat kemanusiaan dan pelayanan masyarakat, sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Lima wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1621 / TTS, yaitu Koramil-01 / Kota Soe, Koramil-02 / Amanuban Tengah Koramil -03/Mollo Utara, Koramil 04 / Amanatun Utara, dan Koramil 05 / Panite, turut serta membantu tenaga kesehatan dalam pemberian imunisasi polio bagi anak-anak usia 0-7 tahun. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang berlangsung di sejumlah titik di kelima titik wilayah koramil tersebut.


Babinsa terlihat aktif mendampingi tenaga kesehatan, mempersiapkan peralatan dan memberikan motivasi kepada para orang tua untuk membawa anak-anak mereka mengikuti imunisasi. Dukungan ini menjadi angin segar bagi masyarakat, mengingat pentingnya imunisasi dalam mencegah penyebaran virus polio yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen.


Salah satu Babinsa yang bertugas di wilayah Kota SoE, Komando Rayon Militer (Koramil) 1621-01/Kota Soe Peltu Ended Sutisna, mengatakan keterlibatan mereka bukan hanya sebagai bentuk tanggung jawab, tetapi juga panggilan hati untuk memastikan setiap anak mendapatkan hak kesehatan yang sama. 


“Kami ingin memastikan setiap anak di sini terlindungi dari polio. Ini adalah bagian dari tugas kami sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya, Sabtu (27/7/2024).


Dukungan dari para Babinsa ini mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat dan tenaga kesehatan setempat. Kepala Dinas Kesehatan dr. Ria Tahun mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan dan dedikasi yang diberikan. 


“Kehadiran Babinsa sangat membantu kami dalam menjangkau lebih banyak anak dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi para orang tua. Sinergi antara TNI dan tenaga kesehatan sangat penting dalam kesuksesan program ini,” katanya.


Diwilayah Koramil 02/Abanteng, Koramil 03/Mollo Utara, Koramil 04/Amanatun utara, dan Koramil 05/Panite, semangat yang sama juga tampak Babinsa bersama-sama dengan petugas kesehatan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah, memastikan tidak ada anak yang terlewatkan dari imunisasi. 


Mereka juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya imunisasi polio dan cara pencegahannya.


“Pekan Imunisasi Nasional Polio kali ini tidak hanya menjadi ajang pemberian vaksin, tetapi momentum untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan antara TNI, tenaga kesehatan dan masyarakat.


Dengan dukungan penuh dari semua pihak, diharapkan program ini mencapai target dan menjadikan generasi muda Indonesia bebas dari polio. Mari kita dukung bersama, demi kesehatan anak-anak Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman