JMSI NTT Kerjasama Unitomo Gelar Bimtek dan UKW - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, 26 Juli 2024

JMSI NTT Kerjasama Unitomo Gelar Bimtek dan UKW

Kaprodi Ilmu Komunikasi Fikom Utinomo Dr. Dra.Zulaikha, M.Si bersama Ketua JMSI NTT Robert Stevens Enok pada MoU di Sotis Hotel Kupang NTT Jum’at (26/7/2024).

Liputan Tim Media Online Soe Post 
Editor Redaksi Soe Post 

KUPANG|Soepost.com,- Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Dr Sutomo (Unitomo) Surabaya menggelar Bimbingan Teknis Pelatikan (Bimtek) Jurnalistik.


Penandatanganan kerjasama dilakukan di Sotis Hotel Kupang NTT oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Fikom Utinomo Dr. Dra.Zulaikha, M.Si dengan Ketua JMSI NTT Robert Stevens Enok, Jum’at (26/7/2024).


“Kami bersepakat mengadakan kerjasama dalam kegiatan Bimtek Jurnalistik dalam rangka Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada hari Jum’at tanggal 26 Juli sampai Sabtu 27 Juli 2024” ujar Kaprodi Ilmu Komunikasi Fikom Utinomo Dr. Dra.Zulaikha, M.Si.


Ketua JMSI NTT Robert Stevens Enok mengucapkan terimakasih kepada Fikom Unitomo atas kepercayaannya kepada JMSI NTT. “Kami mengikutkan puluhan wartawan dari media anggota JMSI untuk mengikuti Bimtek dan UKW,” ujar Robert.


Dengan difasilitasi Dewan Pers, Lembaga Uji Unitomo menyelenggarakan UKW di Sotis Hotel Kupang NTT. Selain Unitomo, Dewan Pers memberi fasilitasi penyelenggaraan UKW kepada PWI.


UKW ini digelar selama dua hari (26 dan 27 Juli 2024). Sebelumnya dilakukan Bimtek pada tanggal 17 Juli 2024. “Mudah-mudahan kedepan diselenggarakan kegiatan seperti ini lagi sehingga wartawan dari media JMSI semakin professional,” tambah Robert.

Dari kiri : Paulus Tri Agung Kristanto Komisioner Dewan Pers membuka UKW di Kupang NTT, Ketua PWI NTT Ferry Jahang dan Koordinator UKW Unitomo Syaiful Anam yang juga Ketua JMSI Jatim.

Koordinator UKW Unitomo di Kupang NTT, Syaiful Anam menjelaskan untuk Lembaga Uji Unitomo penyelenggaraan UKW di Kupang saat ini diikuti 24 wartawan atau terdiri 4 kelas wartawan tingkat muda.

Penguji UKW Unitomo Syaiful Anam pada kegiatan UKW Unitomo – JMSI NTT di Sotis Hotel Kupang NTT Jum’at (26/7/2024).

Syaiful Anam, salah satu penguji UKW Unitomo-Dewan Pers yang juga Ketua JMSI Provinsi Jatim ini menyatakan wartawan di NTT memiliki kemampuan jurnalistiknya cukup baik, namun kesempatan mengikuti UKW sangat terbatas. 


“Berbagai faktor yang jadi penyebab, terutama akses lokasi, keterbatasan anggaran dan minimnya sumberdaya manusia sebagai narasumber Bimtek serta penguji UKW di NTT. Dengan kerjasama Dewan Pers-Unitomo ini diharapkan mengurangi keterbatasan ini,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman