Teka–Teki Hanura Terkuak, Tabun-Tualaka didampingi Petinggi Hanura NTT Terima Rekomendasi Nasdem - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 15 Juli 2024

Teka–Teki Hanura Terkuak, Tabun-Tualaka didampingi Petinggi Hanura NTT Terima Rekomendasi Nasdem


Liputan Tim Media Online Soe Post 
Editor Redaksi.www.soepost.com

KOTA-KUPANG|Soepost.com,- Persiapan parpol menyongsong Pilkada langsung di TTS 27 November 2024 mendatang, tiap hari terus menoreh cerita baru. Sebulan lebih menuju pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati makin memacu parpol untuk membentuk koalisi, maklum semua parpol di TTS tidak ada satupun yang bisa memenuhi syarat minimal kursi untuk pencalonan nanti.

Kabar terbaru datang dari Partai Nasdem dan Partai Hanura yang sejak awal digadang-gadang akan berkoalisi mengusung Drs. Salmun Tabun, M.Si yang adalah mantan Sekda TTS Tahun 2009-2016 sebagai Bakal Calon Bupati berpasangan dengan Dr. Marten Tualaka, SH, M.Si, sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Sikap Partai Nasdem dalam beberapa pemberitaan terakhir sudah ditebak, yakni didahului dengan pemberian KTA kepada Salmun Tabun dan pengenaan Atribut Partai oleh DPP Partai Nasdem Julie Laiskodat beberapa waktu lalu di Jakarta, serta konferensi pers dari DPD Partai Nasdem TTS yang secara jelas menunjuk SalmunTabun sebagai Bacalon Bupati TTS.

Saat itu banyak kalangan sudah menduga bahwa mantan Sekda Tabun bakalan mengantongi rekomendasi Partai Nasdem, dan kemudian dugaan itu menjadi nyata kemarin Minggu, 14/7/2024 bertempat di lantai 2 Sekretariat Partai Nasdem di Jalan Eltari Kupang, secara resmi Paket Tabun-Tualaka menerima rekomendasi Partai Nasdem yang diserahkan langsung oleh Ketua Bapillu Partai Nasdem, Alex Ofong didampingi Sekretaris Yohana Lisapaly dan sejumlah petinggi Partai Nasdem NTT, juga dihadiri oleh DPD Partai Nasdem TTS dan kedua kandidat bersama keluarga.


Yang menarik dari proses penerimaan rekomendasi kemaren adalah kehadiran Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Elias Koa, SE yang hadir mengenakan atribut resmi Partai Hanura.

Betapa tidak, publik TTS sekian lama terus dibuat penasaran dengan teka-teki figur yang bakal mengantongi rekomendasi Partai besutan Osman Sapta di TTS. Soalnya ada 2 kader potensial Hanura yang terus bersaing merebut dukungan Hanura yakni Dr. Marten Tualaka, SH, MSi sebagai Ketua DPC Partai Hanura TTS dan Eduard Lioe, SIP, SH, MH sebagai Caleg Hanura yang terpilih pada Pemilu februari lalu.

Kehadiran Elias sepertinya menandai dewi fortuna bakal berpihak pada Dr. Marten sebab dalam sambutannya, Elias menyampaikan permohonan maaf dari Ketua DPD Hanura NTT Refafi Gah yang mestinya hadir dalam Acara tersebut tapi berhalangan sehingga dirinya ditugaskan hadir mewakili Partai sebagai wujud nyata komitmen Partai Hanura setelah sekian lama membangun koalisi dengan Partai Nasdem.

Elias menyampaikan terima kasih dari Partai Hanura kepada Partai Nasdem yang sudah mau mempertimbangkan kader terbaik Hanura TTS yakni Dr. Marten Tualaka untuk diusung bersama Kader Nasdem Salmun Tabun dalam Pilkada TTS mendatang, dan saat ini pihaknya juga sudah memproses rekomendasi Hanura kepada paket Tabun-Tualaka dan akan segera diberikan rekomendasi dalam waktu dekat.

"Jadi beberapa waktu lalu saya bersama Ketua DPD sudah presentasikan koalisi ini bersama Kabupaten lain di DPP dan puji Tuhan Sikap Hanura konsisten mendukung Paket Salmun Tabun – Marten Tualaka, sehingga dalam waktu dekat pun sudah bisa diberikan rekomendasi yang sama, tandas Elias menjelaskan.

Penjelasan orang nomor dua ditubuh Partai Hanura NTT ini setidaknya mulai mengurangi spekulasi politik di Kabupaten TTS mengenai kiblat dukungan Partai Hanura dan mulai menjawab teka-teki dukungan partai Hanura dalam Pilkada november mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman