Deklarasi Pilkada Damai 2024, Dandim 1621/TTS Siap Kawal - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, 26 Agustus 2024

Deklarasi Pilkada Damai 2024, Dandim 1621/TTS Siap Kawal


Liputan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si, Senin 26 Agustus 2024 menghadiri deklarasi damai di Polres TTS bersama Kapolres dan Forkopimda Kabupaten TTS dengan Tema "Deklarasi Damai dan Anti Hoax" bertempat dihalaman Mapolres TTS, Senin (26/08/2024). 


Apel dipimpin Kapolres TTS AKBP Ari Satmoko,S.H.,S.IK.,M.M., didampingi Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si, dengan peserta apel para anggota TNI-Polri, Dishub, BPBD dan Senkom. Hadir juga dalam kegiatan tersebut KPU Kabupaten TTS, Bawaslu Kabupaten TTS serta perwakilan Partai Politik. 

Kapolres TTS menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar sebagai langkah preventif untuk mendukung tercapainya tahapan pemilu serentak 2024 yang sejuk dan damai.

“Komitmen kami, bahwa untuk sama-sama mewujudkan tahapan pemilu yang ada di wilayah Kab. TTS dengan aman, nyaman, dan kondusif." Ungkap Kapolres TTS


Dalam kesempatan tersebut Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S. Ag.,M.Si, mengharapkan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk mencegah informasi hoax yang dapat memecah persatuan bangsa. Para tokoh atau yang dituakan dalam suatu komunitas diharapkan menjadi teladan yang baik dan mampu menyaring informasi yang menyesatkan, intoleransi maupun ujaran kebencian.

"Kami mohon dukungan dan peran serta seluruh komponen masyarakat, instansi, stakeholder terkait untuk sama-sama kita bekerja sama saling bahu-membahu untuk mewujudkan Pemilu yang damai di wilayah Kabupaten TTS.” 

Sementara itu Ketua KPU Kab. TTS Bresly A. Funu, S.H, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilakukan Polres TTS. Langkah pencegahan seperti ini dinilai perlu dilakukan untuk bisa mewujudkan demokrasi yang berkualitas di Indonesia. 

“Hal ini sangat bermakna bahwa kampanye pemilu ini harus dimaknai bersama sebagai mekanisme pendidikan politik masyarakat. Sehingga segala bentuk gangguan, bentuk keramaian yang tidak menunjang pada terlaksananya Pemilu yang damai, mewujudkan kualitas demokrasi yang baik harus kita sosialisasikan untuk dapat kita hindari di Kab. TTS. Ungkapnya. 

Apel deklarasi damai ditutup dengan penandatanganan serta ikrar yang diucapkan bersama-sama oleh seluruh peserta apel serta tamu undangan yang hadir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman