Kades Baus Bantu Pakaian Seragam Untuk Anak PAUD - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 10 Agustus 2024

Kades Baus Bantu Pakaian Seragam Untuk Anak PAUD


Liputan Jitron Tamonob 
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Bentuk perhatian dan tanggungjawab Pemerintah Desa Baus Kecamatan Boking terhadap pendidikan di desanya dibuktikan Kepala Desa dengan memberikan bantuan stelan pakaian seragam untuk anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Baus.

Ket Foto : Yurit B. Tamonob, Kepala Desa Baus.
Yufri B. Tamonob kepada Wartawan soepost.com, kamis, 5/08/2024 mengatakan jumlah bantuan yang diserahkan sesuai dengan yang sudah di anggarkan dalam rancangan anggaran belanja Tahun Anggaran 2024.

“Bantuan ini bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 dan diberikan kepada 77 anak PAUD pada tanggal 29/07/2024." Kata Yufri.

"Program ini sudah ada di RPJMDes dan bantuan ini harus direalisasikan dengan belanja stelan baju seragam untuk peserta PAUD." Ujarnya.

Menurutnya, pemberian bantuan ini juga sebagai bentuk sinergitas atas program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Timor Tengah Selatan dengan Pemerintah Desa, dimana Pemda juga ada bantuan baju seragam kepada peserta didik dan Pemerintah Desa Baus memberikan bantuan baju seragam kepada peserta didik PAUD di wilayah Desa Baus.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka memberikan jaminan pendidikan dari sejak usia dini dan kepada peserta didik untuk terus meningkatkan semangat belajar dan antusias untuk mengikuti pendidikan secara baik." Harap Yufri 

"Dengan perhatian yang diberikan Pemerintah Desa, diharapkan sudah tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak mengikuti jenjang pendidikan di PAUD apalagi dengan alasan karena kendala ekonomi." Harap  Yufri.

“Mereka yang hari ini sebagai peserta didik di PAUD adalah anak-anak emas di tahun 2045 mendatang dan sebagai calon pemimpin di masa-masa yang akan datang tentunya kita sebagai pemerintah harus memberikan mereka kualitas pendidikan yang lebih baik.” Tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman