Latih Paskibraka Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Letkol Sobirin - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 10 Agustus 2024

Latih Paskibraka Tingkat Kabupaten, Ini Pesan Letkol Sobirin


Liputan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 Tahun 2024, anggota Kodim 1621/TTS menyiapkan siswa SMA/SMK sederajat di Kabupaten Timor Tengah Selatan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang dipersiapkan hingga 16 Agustus 2024 mendatang.


Selain melibatkan Personilnya bersama-sama dengan Polri sebagai pelatih, Kodim 1621/TTS juga menerjunkan langsung sebanyak 45 Personil sebagai Pasukan pengawal.

Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin,S. Ag.,M.Si, mengatakan, "Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan yang berdasarkan UU RI Nomor 34 tahun 2004 tentang TNI khususnya Pasal 7 Ayat 2 (Sub 8) tentang memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta.

Sehingga Untuk mendukung/menyiapkan generasi muda sebagai cadangan nasional dalam pertahanan Kodim 1621/TTS terlibat secara aktif dalam pelatihan anggota Paskibra Kabupaten Timor Tengah Selatan,” jelasnya, Rabu (07/8/2021).

“Manfaatkan waktu yang singkat ini untuk berlatih dengan sungguh-sungguh, agar saat Pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT ke-79 Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2024, mereka (Paskibra) sudah siap dan dalam pelaksanaannya dan menampilkan yang terbaik.”

Sementara Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yang diwakili Danramil 1621/TTS Lettu Inf I Komang Wenten menambahkan bahwa latihan perdana yang di gelar hari ini merupakan formasi lengkap.

“Sebelumnya yang latihan adik-adik Paskibra saja, tetapi mulai hari ini sampai dengan H-1 peringatan HUT RI yang melaksanakan latihan adalah formasi lengkap,” tutur Lettu Wenten.

Untuk diketahui Paskibra terdiri dari, Pasukan 17 pengiring (pemandu), Pasukan 8 (pembawa bendera/inti) dan Pasukan 45 (pengawal). Jumlah tersebut merupakan simbol dari tanggal Proklamasi Kemerdekaan RI, 17 Agustus 1945 (17-8-45). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman