Peringati Hari Anak Nasional Ke 40, YSSP Soe Gelar Berbagai Kegiatan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 Agustus 2024

Peringati Hari Anak Nasional Ke 40, YSSP Soe Gelar Berbagai Kegiatan

Ket Foto: Direktur SSP Soe, Ir. Rambu Atanau Mella, Saat Memberikan Sambutan 
Liputan Nyongki Linome 
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Memperingati Hari Anak Nasional ke - 40 tahun 2024, Sanggar Suara Perempuan (SSP) Soe menyelenggarakan sejumlah kegiatan bagi anak TK / PAUD sewilayah dampingan SSP Soe. 


Mengusung Tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Penyelenggaraan kegiatan tersebut, berlangsung selama 2 hari, terhitung tanggal 1 agustus sampai tanggal 2 agustus 2024. 


"Dalam rangka memperingati hari anak nasional ke-40, Sanggar Suara Perempuan (SSP), menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan. Antara lain berupa pemasangan spanduk/baliho pada titik-titik strategis dan pemasangan spot iklan di radio yang diputar selama 2 minggu untuk mengajak, menghimbau seluruh masyarakat dan semua pihak untuk juga melindungi atau melakukan tindakan perlindungan terhadap anak-anak sesuai tema Nasional "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Ungkap Direktur SSP. 

Selain kegiatan pemasangan baliho dan spot iklan di radio. Peringatan hari anak nasional yang diselenggarakan oleh SSP juga diisi dengan lomba-lomba. 

"Selain spot iklan, hari ini juga ada lomba mewarnai, membaca puisi hingga tanggal 2 esok. Selain itu akan ada lomba fashion show tentang busana adat Nusa Tenggara Timur (NTT) antar anak TK/PAUD sewilayah dampingan SSP. "Tambahnya. 

Adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh Sanggar Suara Perempuan (SSP), diharapkan sebagai wadah pembentukan karakter dan mental serta pemenuhan hak anak bagi tumbuh kembangnya anak sejak dini. 

"Harapannya adalah kita memberi kesempatan kepada anak-anak itu untuk bisa memberanikan diri atau percaya diri untuk tampil dihadapan banyak orang. Karena itu merupakan syarat kita memenuhi salah satu hak anak yakni partisipasi, tumbuh kembangnya dengan mental yang baik ke depan". Tandas Bu Rambu sapaan akrabnya.
 
Pantauan media soepost.com. hadir pada kesempatan tersebut. Direktur Sanggar Suara Perempuan (SSP) Ir. Rambu Atanau Mella, didampingi wakil Direktur YSSP Soe Ir. Filpin Taneo - Therik, para staf jajaran SSP Soe. Selain itu para orang tua pendamping dan peserta kegiatan anak TK/PAUD dampingan SSP Soe. 

Peserta yang hadir mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 173 orang anak TK/PAUD, dari desa dampingan SSP. Rincian peserta yang mengikuti lomba mewarnai sebanyak 71 Orang, peserta lomba membaca puisi sebanyak 36 orang anak, peserta lomba fashion show sebanyak 65 orang anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman