Peringati HUT Pramuka Ke-63, Gudep Persiapan SMP N. Kua'aus Gelar Upacara - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 17 Agustus 2024

Peringati HUT Pramuka Ke-63, Gudep Persiapan SMP N. Kua'aus Gelar Upacara

Liputan Kontributor Soe Post
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-63 tahun 2024. Gugus Depan persiapan SMP Negeri Kua'aus Desa Tumu Kecamatan Amanatun Utara menandai dengan Upacara. 



Pelaksanaan upacara peringatan HUT Pramuka yang penuh khidmat tersebut, dilaksanakan pada Rabu, (14/08/2024), di lapangan SMP Negeri Kua'aus. Diikuti seluruh siswa-siswi, para Bapak/Ibu Guru dan pegawai SMP Negeri Kua'aus. 



Kepala Sekolah SMP Negeri Kua'aus Joni Rasius Kase, S. Pd, Gr. bertindak selaku pembina upacara, dalam amanatnya  menekankan pentingnya peserta memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Trisatya dan Dasa Darma Pramuka yang bukan hanya sebagai janji dan aturan. Tetapi lebih dari itu, keduanya harus menjadi landasan dalam setiap tindakan dan perilaku sehari-hari. 


"Melalui penghayatan ini, kita dapat menumbuhkan kesadaran dan keikhlasan dalam diri setiap siswa,"ujarnya. 


Bertindak selaku pemimpin upacara oleh Pratama Pramuka, Divhon Linome yang dengan sigap dan tenang memimpin seluruh rangkaian upacara dengan baik. 


Peserta yang mengikuti upacara tersebut, terlihat sangat senang dengan semangat dan antusias mengikuti seluruh tahapan upacara mulai dari penghormatan bendera, pembacaan Rasa Darma Pramuka hingga amanat oleh pembina upacara. 


Mengakhiri kegiatan upacara tersebut, ditandai dengan doa yang dipimpin oleh siswa Laban Bien. Dengan harapan semoga semangat kepramukaan terus hidup dan berkembang di kalangan siswa-siswi serta memberikan kontribusi positif bagi sekolah dan masyarakat diwaktu-waktu mendatang. 


Dengan digelarnya upacara ini, diharapkan kepada para siswa-siswi agar semakin memahami dan mengamalkan nilai nilai luhur yang diajarkan dalam gerakan Pramuka, serta menjadi generasi muda yang berkarakter,  tanggungjawab dan berbakti kepada bangsa dan Negara diwaktu mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman