Personil Kodim 1621/TTS, Kawal Proses Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bendungan Temef - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 01 Agustus 2024

Personil Kodim 1621/TTS, Kawal Proses Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bendungan Temef

Ket Foto : Situasi Pembayaran Ganti Untung Lahan Milik Masyarakat Terdampak Pekerjaan Bendungan Temef
Liputan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi www.soepost.com

Polen-TTS|Soepost.com,- Personil Kodim 1621/TTS Pimpinan Kapten Inf Gunawan B. Haryanto, bersinergi dengan Polri mengawal kegiatan pemberian biaya penghormatan penanganan dampak sosial kemasyarakatan dalam rangka penyediaan tanah untuk pembangunan Bendungan Temef bertempat di Kantor Camat Polen Kabupaten Timor Tengah Selatan Kamis (01/08/24) malam.

Hadir pada kegiatan penyerahan tersebut, Pj Bupati TTS Drs.Seperius E. Sipa. M. Si, Pj Sekda Kab. TTS. Yohanis Lakapu SE, Pasiter kodim 1621/TTS Kapten Inf Simon Halek, Danramil 02/1621 Amanuban Tengah Kapten Inf Gunawan, Kabagops  Polres TTS Ipda ketut, Ketua Araksi Alfred Baun S.H., Kadispora Kabupaten TTS, Kasat Pol PP, Kadis Infokom, Kepala Inspektorat Kabupaten TTS, Kepala Kejaksaan Negeri Soe, Kadis Perpustakaan, Kasi Datun Soe Giska Gita Rumundang S.H.,MH, Ketua Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan.


Ketua  Tim Satgas Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan; Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten TTS, Kepala  Bank Mandiri (Persero) Cordianus Juandi Nggeon, Kepala BWS NTT, Camat Polen, Camat Oenino, Kepala Desa Konbaki, Kepala Desa Oenino, Kepala Desa Pene Utara, Babinsa 02/1621 Amanuban tengah, Anggota Kodim 1621/TTS dan anggota Polsek Amanuban Tengah.


Disela-sela pengamanan Danramil 1621-02/Amanuban Tengah menjelaskan masyarakat terdampak kegiatan lanjutan pembayaran lahan tanah di areal bendungan temef yg bertempat di kantor kecamatan polen sesuai degan kesepakatan  bahwa pembayaran akan dilakukan sampai dengan selesai 100% sesuai dengan luas lahan serta material yg tumbuh diatas lahan.


Melalui mediasi yang diprakarsai oleh pihak ARAKSI dibawah pimpinan Alfred Baun kepada pihak BWS serta Pemda Kab TTS sampai dengan pukul 15.15 WITA. Kegiatan pembayaran kepada masyarakat oleh pihak Bank Mandiri berlangsung lancar dan aman namun dari pihak masyarakat ada beberapa yang keberatan sehingga melakukan protes kembali karena jumlah uang yang harus mereka terima tidak sesuai dengan luas lahan serta jumlah material yg ada di atas lahan mereka.


Sempat ada pihak masyarakat yang tidak puas  mau memblokir kembali jalan pintu masuk Temef namun karena Babinsa kami memiliki hubungan emosional dengan masyarakat mengambil langkah sehingga niat itu dibatalkan. 


Terkait ini luas lahan serta lainnya dari pihak BWS/PRKP yg bisa secara mendetail  menjelaskan kami sebagai aparat keamanan hanya melaksanakan serta meyakinkan bahwa kegiatan yang kami Kawal ini berjalan dengan lancar sesuai harapan dan aman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman