14 Klasis Gelar Panel Diskusi Politik Tahun 2024 - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 26 September 2024

14 Klasis Gelar Panel Diskusi Politik Tahun 2024


Liputan Marfin Honin 
Editor Redaksi www.soepost.com 

TTS|Soepost.com,- Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2024, 14 klasis Se-Teritori Soe Timur  menyelenggarakan diskusi panel politik yang berlokasi di Gereja Imanuel Kuatnana. Kamis 26 september 2024




Terpantau oleh awak media, Ketua panitia penyelenggara panel diskusi politik  klasis Soe Timur Pdt. Yunius Y. Betty, M.Th Mengatakan kami menyelenggarakan panel diskusi pencerahan politik bagi warga jemaat juga pimpinan jemaat di 14 klasis Se-Teritori di TTS dan program ini telah diprogramkan pada bulan maret tahun 2024 sebagai program majelis klasis soe timur.


Dalam pelayanan tahun 2024 di bidang politik karna itu kami berterima kasih  dari 5 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah di tetapkan oleh komisi pemilihan umum kabupaten Timor Tengah Selatan, empat di antara nya itu hadir dan boleh berkenalan dengan kami sebagai pimpinan umat atau pimpinan jemaat dan kami juga bisa ada dalam panel diskusi politik, mereka bisa mendengarkan apa  yang di ingin kan oleh warga jemaat GMIT di klasis Se-Teritori TTS.


Dalam diskusi tersebut para pemimpin gereja telah menghadirkan narasumber dari ketua KPU, Ketua Bawaslu, Tokoh Agama dan Tokoh Pemerintah.


"Saya ketua Panitia pelaksana kegiatan menyampaikan terima kasih untuk para panelis baik dari pimpinan KPU, pimpinan Bawaslu, Pimpinan gereja Tokoh adat Tokoh Masyarakat Tokoh pemuda dan juga dari birokrasi pemerintahan yang boleh hadir dan mempresentasikan materi-materi dan ada dialog interaktif yang sungguh baik dan karena itu kami berterimakasih kepada kurang lebih  500 peserta yang hadir pada saat ini."


"Moment ini sangat berharga dan kami boleh mendapat pencerahan tentang bagaimana peran kami sebagai pemimpin jemaat tetapi kami juga sebagai warga pemilih di Kabupaten Timor Tengah Selatan pada tanggal 27 november yang akan datang. Intinya kami bisa dapat pencerahan dan  perkenalan bersama-sama dengan para calon bupati dan wakil bupati TTS." Jelas Yunius Y. Betty


Sebagai pemimpin gereja kami juga mendeklarasikan kampanye damai dan pemilu aman demi kesejahteraan masyarakat Timor Tengah Selatan serta menciptakan kedamaian daerah kepada umat beragama terutama memasuki situasi politik untuk pilkada 2024. Selain pilkada damai, kita serukan agar seluruh umat menjaga kebersamaan kerukunan dan persaudaraan. Pungkas Yunius




Akhir panel diskusi ini, ditutup dengan Ibadat bersama dengan para calon bupati dan calon wakil bupati TTS. Tidak hanya Ibadat, tetapi juga para calon  mendapat tumpangan tangan  dan Doa berkat  dari para pendeta  yang hadir dalam diskusi panel politik 2024.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI Simon Petrus Kamlasi Calon Gubernur Nusa Tenggara Timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman