Kembalikan Warna Alami Tenun Ikat Di TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, 22 September 2024

Kembalikan Warna Alami Tenun Ikat Di TTS


Liputan Marfin Honin
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Dan UMKM Menjalin Kerja Sama dengan Institut Pendidikan Soe (IPS) dalam rangka menggelar kegiatan Pelatihan Pewarna Alam di Desa Tobu, Kecamatan Tobu, Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi Nusa Tenggara Timur Pada Hari Rabu (18/09/2024).



Kegiatan ini merupakan suatu inisiatif dalam menindak lanjuti kegiatan sebelumnya yakni program penguatan kapasitas ormawa Institut Pendidikan Soe (IPS) di Desa Tobu.


Serliani Rambu Anawoli, saat di temui media ini menyampaikan bahwa Desa Tobu menjadi salah satu Desa terpilih dalam Program Pelatihan Pewarna Alam serta memiliki keahlian dalam menenun.


"Mereka membuat rumah literasi dengan membentuk kelompok Sanggar Tenun bersama mama-mama di Desa Tobu yang mempunyai Keahlian dalam Menenun." Ucap Serliani Rambu Anawoli


Adapun Manfaat dari kegiatan ini untuk dapat mengembalikan pengetahuan Kearifan Lokal serta mengembangkan potensi ekonomi produk tenun yang merupakan warisan budaya leluhur Timor." Ujarnya


Kami sangat Berharap dengan kerja sama ini dapat memberikan dampak yang sangat baik dan berkelanjutan." Pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman