Penyuluhan Kesehatan Tandai Kunjungan Aster Mabes TNI Ke TTS - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, 05 September 2024

Penyuluhan Kesehatan Tandai Kunjungan Aster Mabes TNI Ke TTS


Liputan Nyongki Linome 
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Dalam kunjungan ke Kabupaten Timor Tengah Selatan Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI yang diwakili oleh Paban Sahli Bidang Intekmil  dan Siber Panglima TNI. Kolonel Inf. Ely H. Limbong, S.Sos. MM. Didampingi Tim Mabes TNI bersama Pemerintah Kabupaten TTS menggelar penyuluhan kesehatan sebagai upaya menekan stunting. 




Kedatangan Kolonel Inf. Limbong yang mewakili Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI, didampingi Tim Mabes TNI bersama Pemerintah Kabupaten TTS, Danlantamal VII Kupang, Danlanud Eltari Kupang, Dandim 1621 TTS, Kapolres TTS dan unsur Forkopimda TTS. 




Hadir mewakili Asisten Teritorial (Aster) Mabes TNI, Letkol Inf. Limbong menyaksikan kegiatan penyuluhan KB kesehatan, penyuluhan kesehatan ibu dan bayi, penyerahan bibit tanaman pekarangan taman lestari dan penyerahan bingkisan kepada peserta kegiatan yang berlangsung di 3 (tiga) tempat yakni Makodim 1621 dan RSIA Soe, serta Aula Mutis Kantor Bupati TTS, hari kamis tanggal 5 september 2024. 




Letkol Inf. Limbong yang dikonfirmasi disela-sela kegiatan yang berlangsung di Makodim 1621 TTS. Kamis, 05/09/2024). Kepada wartawan, mengatakan bahwa TNI hadir dan berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah dalam menekan angka stunting. 


"Kita hadir disini atas perintah pimpinan, sebagaimana instruksi Pak Presiden untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah, Dandim 1621 TTS dalam menekan angka stunting, khususnya di TTS bagi kesehatan ibu dan bayi". Ujar Kolonel Inf. Limbong 


Letkol Inf. Limbong, mengapresiasi kolaborasi yang terbangun melalui Dandim 1621 TTS bersama Pemerintah Daerah dalam menghadirkan masyarakat mengikuti kegiatan tersebut. 


"Kami atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat disini atas antusias datang kesini dibantu Pak Dandim, Pak Kapolres, Pak Danlantamal, dan Pak Danlanud dan terkhususnya Pak Bupati kami mengucapkan terima kasih. Walaupun beliau tidak hadir, kami ucapkan salam hormat dari Pak Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI". Ucap Letkol Inf. Limbong 


Menurut Letkol Inf. Limbong, melalui kegiatan tersebut sebagai dukungan Mabes TNI dalam mendukung pemerintah daerah Kabupaten TTS menekan angka stunting. Utamanya kesehatan ibu dan bayi menuju generasi masa depan bangsa yang lebih baik. 


“Adanya kegiatan ini, sebagai dukungan Mabes TNI dalam menekan stunting. Kita berharap ibu hamil sehat, ibu pasca bersalin juga sehat, ibu menyusui juga sehat dan bayi juga sehat. Karena faktor utama dalam membangun bangsa kedepan, diperlukan SDM unggul yang patut dipersiapkan sejak dini. Imbuhnya. 


Mengakhiri pernyataannya kepada wartawan, Letkol Inf. Limbong mengapresiasi Dandim 1621 TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag atas keberhasilan sosialisasi program KB Kesehatan. 


"Hormat dan bangga kepada Pak Dandim, dari 1 orang yang ikut KB Kesehatan, tadi saya dapat laporan sudah menjadi 5 orang yang ikut KB Kesehatan, artinya ini ada kesadaran". Tandasnya. 


Untuk diketahui data prevalensi stunting secara nasional berada pada angka 21,5 persen. Target pemerintah untuk penurunan pada angka 14 persen per tahun 2024. Kondisi ini menempatkan angka 0,8 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan data tersebut, kabupaten TTS menempati angka stunting 24 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman