Tim Voli Putra GBKN Juarai Open Turnamen Ebenhaezer Cup I Tahun 2024 - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 28 September 2024

Tim Voli Putra GBKN Juarai Open Turnamen Ebenhaezer Cup I Tahun 2024


Liputan Marfin Honin 
Editor Redaksi www.soepost.com


TTS|Soepost.com,- Tim Voli Putra Gereja Batu Karang Nonohonis (GBKN) akhirnya menjadi jawara dalam event Open Turnamen Bola Voli Ebenhaezer Cup I tahun 2024.


Banyaknya antusias masyarakat menyaksikan partai final  Open turnamen Volleyball Ebenhaezer Cup I dalam rangka  memperingati Hari Ulang Tahun  (HUT) GMIT Ebenhaezer  Oefau  ke-59 yang di gelar di lapangan Volly Ebenhaezer Oefau , jumat (27/9/2024) membuat partai final tersebut sangat berjalan alot dan menegangkan.


Pantauan Awak media ini Laga final Volleyball tersebut mempertemukan tim putra Gereja Batu Karang Nonohonis  (GBKN) melawan tim putra Jemaat Sion Boentuka A (Jesika). 


Sorak ratusan penonton dan suporter ke dua club terdengar bergemuruh di sekitaran lapangan untuk memberikan semangat kepada tim kebanggaannya berlaga.  


Jalannya pertandingan kedua tim berlangsung sengit sejak awal set pertama berlangsung, kedua tim tampil perkasa dengan saling jual beli serangan dan pertahanan yang disiplin, ke dua tim menampilkan skill dan kemampuannya baik melalui smash silang maupun smash lurus sehingga saling kejar poin pun terjadi.


Setelah berlaga selama 3  set, akhirnya tim GBKN berhasil mengalahkan tim Jesika Boentuka sehingga memastikan tim GBKN  sebagai juara 1 pada turnamen Volleyball Putra Ebenhaezer Cup ke-1 tahun 2024. 


Kepada awak media ini Ketua Panitia kegiatan Serma Yakobus Mella juga anggota Kodim 1621/TTS  menyebut, kesusksesan tournament yang diadakan di lapangan Gereja Ebenhaezer ini tak terlepas semangat kebersamaan dan kekompakan  para Pemuda - pemudi Gereja Ebenhaezer Oefau dan Panitia,Serta dukungan dari jemaat Ebenhaezer Oefau.


Dalam kesempatan ini ketua pemuda Adi Umbu Kaleka, menyampaikan selamat kepada tim yang telah berjuang hingga menyandang juara pada Tournament Volleyball Putra tersebut. 


Turnamen Volleyball tersebut selain dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT GMIT ke-59, juga bertujuan untuk mencari bibit atlet dan memacu atlet-atlet lokal untuk menjadi pemain profesional yang diharapkan nantinya mampu bersaing pada tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional. 


"Hari ini kita bersama-sama menyaksikan pertandingan partai final dan kita telah mendapatkan tim juara pada turnamen Volleyball ini, untuk itu selamat kepada tim pemenang," ujar Adi Umbu Kaleka. 


Lanjutnya Adi Umbu Kaleka, juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota  Kodim 1621/ TTS yang telah bersama sama mengamankan jalan nya turnamen dari awal pembukaan hingga malam hari ini dengan baik,seluruh  kepanitiaan, sponsor dan pendukung yang telah berpartisipasi mensukseskan kegiatan turnamen Volleyball tersebut dari awal hingga selesai. 


Saya berharap turnamen bola voli terus dilaksanakan pada masa mendatang mengingat antusias masyarakat terhadap olahraga tersebut sangat banyak. 


"Olahraga ini banyak antusias dari masyarakat, apalagi khusus jemaat di GMIT Ebenhaezer Oefau ini ada tim voli ternama Valian's yang menyimpan banyak pemain terbaik. Ini menjadi motivasi tersendiri untuk meningkatkan olahraga Bola Voli di daerah ini."


"Semoga event-event seperti ini juga menjadi perhatian pemerintah Kabupaten TTS agar bisa memajukan para  atlet bola voli lokal yang ada di kabupaten tercinta ini." Pungkas Umbu


Dampak dari turnamen ini juga dirasakan para pelaku UMKM, salah satu pelaku UMKM yang namanya tidak disebut sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena membuka peluang usaha bagi kami. 


"Ini menjadi kesempatan untuk memasarkan produk kami dan meningkatkan penjualan, dalam roda perekonomian.” 


"Saya sampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah melaksanakan kegiatan ini sehingga kami mendapat sedikit keuntungan dari kegiatan tersebut." Ungkap salah satu pelaku UMKM yang turut berpartisipasi dalam turnamen Ebenhaezer cup I tahun 2024

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman