Akhiri Masa Jabatan Jokowi Resmikan Bendungan Temef Di Timor Tengah Selatan - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, 02 Oktober 2024

Akhiri Masa Jabatan Jokowi Resmikan Bendungan Temef Di Timor Tengah Selatan


Liputan Marfin Honin 
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com.- Presiden Republik Indonesia Jokowi, berharap kehadiran  Bendungan Temef akan meningkatkan produktivitas petani sehingga pendapatannya meningkat.


Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Temef, di Kabupaten Timur Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu, 02 Oktober  2024. 

 
Diakhir masa jabatan, Joko Widodo mengakhiri masa kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur dengan meresmikan Bendungan Temef yang terletak di Timor Tengah Selatan. Acara peresmian digelar di Bendungan Temef, pada Rabu, 02 Oktober 2024.

“Pagi hari ini Alhamdulillah kita mendapatkan tambahan 4 bendungan besar  yang ada di Nusa Tenggara Timur, Salah satunya ada  di Kabupaten Timor Tengah Selatan, yakni Bendungan Temef yang siap untuk dimanfaatkan dalam rangka mendukung ketahanan pangan kita.” Ujar Presiden dalam sambutannya.

Bendungan Temef yang memiliki kapasitas tampung hingga 280 juta meter kubik dibangun dengan biaya Rp2,7 triliun. Sementara itu, Bendungan Temef yang dibangun pada 2017-2024 memiliki daya tampung yang sangat Cukup di bidang pertanian .

“Kita harapkan dengan tambahan bendungan temef, aktivitas pertanian masyarakat akan makin meningkat, petani makin produktif, lebih sering bisa menanam dan panen sehingga kita harapkan  para petani 
pada umumnya petani padi umbi-umbian palawija, kacang-kacangan dan lain lain
bisa menjadi peningkatan yang sangat signifikan."

Dalam pantauan Media ini turut hadir dan mendampingi Presiden dalam acara peresmian tersebut yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Sekretaris Negara, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Bupati TTS dan seluruh Forkopimda TTS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman