Pemotongan Tumpeng Tandai Upacara HUT TNI ke-79 Tahun 2024 - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, 05 Oktober 2024

Pemotongan Tumpeng Tandai Upacara HUT TNI ke-79 Tahun 2024


Liputan Marfin Honin 
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|SoePost.com - Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Jajaran prajurit TNI-AD Komando Distrik Militer (Kodim) 1621/TTS, gelar Upacara bersama. 


Upacara peringatan HUT TNI ke-79, berlangsung di Makodim 1621 TTS pada. Sabtu, (05/10/2024). Upacara tersebut diikuti oleh prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD), jajaran Forkopimda Kabupaten TTS. 


Selain itu, hadir para pegawai sipil Makodim 1621/TTS serta para istri anggota TNI AD yang tergabung dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana (PKCK) Kabupaten TTS dan tamu undangan lainnya. 


Bertindak selaku Inspektur Upacara peringatan HUT ke-79 TNI, oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 1621/TTS, Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si. 


Dalam membacakan amanat Panglima TNI, Letkol Inf. Sobirin mengatakan bahwa peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 mengambil tema "TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju". 


Tema tersebut, menurutnya sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. 


"Pada peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024. TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 79 tahun". Ungkapnya 


Dirinya pun menyebut berbagai persoalan negara, TNI selalu ada sebagai pagar utama pelindung negara. 


"Segala bentuk ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik". Imbuhnya 


Sebagai dukungan kepada prajurit dalam melaksanakan tugas kepada negara, bangsa dan rakyat. Terdapat lima point pokok bagi seluruh Prajurit untuk dipedomani dan dilaksanakan. 


Pertama, Perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan meluangkan waktu serta meluaskan hati untuk selalu beribadah. 


Kedua, Pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber- Bhinneka Tunggal Ika. 


Ketiga, Tingkatkan kewaspadaan, profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan. 


Keempat, Bangun koordinasi yang baik dengan Pemerintah Daerah, semua instansi maupun komponen bangsa, guna menjamin terlaksananya Pilkada Serentak yang aman, tertib dan lancar. 


Kelima, Laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan dilandasi niat ibadah, serta hindari segala bentuk tindakan melawan hukum atau merugikan rakyat, karena tugas kita semata-mata adalah untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara. 


Mengakhiri amanat Panglima TNI, Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin. Mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada seluruh prajurit TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU dan Aparatur Sipil Negara (ASN) militer dimanapun saat ini bertugas. 


Letkol Inf. Sobirin pun mengucapkan limpah terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten TTS, Lembaga DPRD Kabupaten TTS dan jajaran Forkopimda Kabupaten TTS atas segala dukungan dan kerjasama yang diberikan kepada jajaran Kodim 1621/TTS sehingga dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan baik dan terkoordinasi. 


Sobirin pun berharap, dengan terlaksananya peringatan HUT ke-79 TNI, sinergitas yang terbangun selama ini dengan berbagai kalangan bisa terus berjalan demi kemajuan Kabupaten TTS yang lebih baik. 


Pantauan awak media ini, turut hadir dalam upacara tersebut, Pj. Bupati TTS, Drs. Seperius E. Sipa, M.Si., Kapolres TTS, AKBP Ari Satmoko, Kajari TTS,  Ketua Pengadilan Negeri Soe, Anggota DPRD TTS, Forkopimda TTS dan sejumlah tamu lainnya. 


Untuk diketahui, setelah upacara peringatan tersebut, dilanjutkan dengan syukuran bersama yang diwarnai dengan pemotongan Nasi Tumpeng sebagai simbol rasa syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus ramah tama bersama para tamu undangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman