TMMD Ke 122 Kodim 1621/TTS Dapat Apresiasi Dari Wasev Kasad - SOE POST

Breaking

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, 15 Oktober 2024

TMMD Ke 122 Kodim 1621/TTS Dapat Apresiasi Dari Wasev Kasad


Liputan Penerangan Kodim 1621/TTS
Editor Redaksi www.soepost.com

TTS|Soepost.com,- Dalam kunjungannya ke Kodim 1621/TTS dan melihat kegiatan TMMD Ke-122, Wasev Aslat Kasad Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar mengatakan kegiatan TMMD kali ini sangat baik dan maksimal. 



Kunjungan pengawasan dan evaluasi (Wasev) Markas besar TNI AD meninjau progres pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 122 Kodim 1621/TTS, di Desa Hane, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan Provinsi NTT. Selasa (15/10/2024).




Rombongan Wasev dipimpin Langsung Aslat Kasad Mayjen TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar didampingi Kasrem 161/WS Kolonel Inf Rico Haryanto S. I. P., Aster Kasdam IX/Udayana, Kolonel Inf Roynald Sumendap, Gumil Pusdikter Letkol Arh Agus Susianto, S. Pd. Pabanda Renlatsad Non Proglatsi Selatan Kapten Irm Irman Firmansyah, Kaurdal Selatan Kapten Inf M. Z. Firmansyah, S. T. Han., M. Si, Dandenpal 01-IX/Udayana Mayor Cpl Toyok Prasetyo. 



Adapun Pejabat yang menyambut Rombongan Wasev Dandim 1621/TTS Letkol Inf Sobirin, S. Ag., M.Si, Staf Ahli Bidang Kesra  drh. John Chr. Banunaek, Kadis PMD Kab. TTS Drs Christian M. Tlonaen, Wakapolres TTS Kompol Ibrahim, S.H, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten TTS, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten TTS, Camat Batu Putih, Kades Hane dan seluruh anggota TNI serta masyarakat  Desa Hane. 



Ketua Tim Wasev Mabesad,  Mayor Jenderal TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar  bahwa kehadirannya di Desa Hane ini untuk mengukur kinerja satuan yang melaksanakan TMMD dengan  harapan kegiatan TMMD dapat berjalan optimal dan efisien. 




"Secara umum pelaksanaan TMMD Ke 122  oleh Kodim 1621/TTS di Desa Hane Ini berjalan sudah sangat baik dan maksimal."Ungkapnya. 



Diketahui bahwa sasaran fisik TMMD ke- 122 Kodim 1621/TTS ini adalah pembangunan Fisik berupa Pembangunan Lapangan Futsal, Pembangunan UKS SD Negeri Hane, Pembangunan Paud Roti Hidup, Rehab 2 Ruangan SD Inpres Taetimu, Rehab 2 ruangan SD N Topibanam, dan Pekerjaan Tambahan seperti Pembuatan Bak Penampung Air bersih, Pembuatan 2 Unit MCK, Pembagian Paket Stunting, dan Ketahanan Pangan. 




Aslat Kasat Mayor Jenderal TNI Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar menambahkan setelah dibangun bangunan-bangunan ini memiliki nilai manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat.



"Secara fisik, Semoga hasil yang sudah sangat baik dan maksimal ini dapat dijaga dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat." Harapnya. 


Jenderal bintang dua menilai bahwa dengan animo masyarakat dalam pelaksanaan TMMD di Desa Hane ini luar biasa, artinya bahwa masyarakat terlibat langsung bergotong royong mengerjakan sasaran fisik.


"Dengan peran aktif masyarakat yang terlibat langsung dalam pengerjaan artinya kemanunggalan TNI-Rakyat juga terbangun semakin baik." Tuturnya. 


Terpisah Staf Ahli Bidang Kesra  drh. John Chr. Banunaek, mewakili masyarakat Kabupaten Timor Tengah Selatan khususnya Desa Hane mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI-AD yang sudah memperhatikan daerah pelosok, ini suatu momen yang belum pernah terjadi di desa Hane. Kehadiran Jenderal Bintang dua ini merupakan kali perdana pejabat TNI di Desa Hane. Semoga TMMD ke 122 menjadi rantai pemersatu TNI dan Masyarakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Halaman